Minggu, 13 November 2016

4 Cara Membersihkan Maskara Waterproof: Cepat, Praktis dan Aman

Namanya juga wanita, kemana mana harus selalu tampil cantik tanpa meninggalkan make up. Riasan wajah yang sering kalian gunakan salah satunya ialah maskara dan eyeliner. Dengan kedua make up ini, akan menjadikan penampilan mata kita lebih menarik. Beberapa diantara dari kalian ada juga yang menggunakan produk maskara waterproof (tahan air) agar tetap awet, meskipun terkena air maupun keringat. Biasanya sih dipakai saat mengunjungi acara dengan durasi yang cukup lama. Lalu bagaimana cara membersihkan maskara waterproof yang aman dan tepat? Disini kami akan memberikan tutorial lengkapnya.


Cara Membersihkan Maskara Waterproof



Maskara Waterproof emang didesain agar tahan dari air. Sehingga kalian tidak bisa menghapusnya begitu saja dengan air tersebut. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Cara ini bisa dibilang praktis dan sederhana. Sesuai dengan apa yang kamu minati. Jika melakukannya secara asal asalan, akan mengakibatkan iritasi pada mata maupun kulit. Jadi perhatikan dengan baik ya.

Menggunakan Makeup Remover

Saat berpergian menggunakan riasan mata yang anti air, sediakan juga pembersih riasan mata yang dapat menghapusnya dengan cepat. Tips pemilihannya adalah cari produk yang mengandung hypoallergenic. Dimana bahan tersebut cocok digunakan pada jenis kulit apapun, termasuk kulit yang sensitif. Selain itu, makeup remover yang berbahan hypoallergenic dapat menghapus maskara dalam sekali usap. Sehingga kamu tidak perlu menggosoknya berkali kali. Beberapa rekomendasi dari kami ialah: Lancome, Clarins, Elizabeth Arden.

Shampoo Bayi

Seperti yang kita tahu bahwa shampoo bayi memang dibuat secara khusus agar nyaman digunakan oleh bayi dan tidak membuat kulit maupun mata menjadi iritasi. Karena pada shampoo bayi tidak menggunakan pewarna serta pewangi. Untuk membersihkan maskara tahan air dengan shampoo bayi caranya cukup mudah. Taruh sedikit saja shampoo bayi pada ujung jari telunjuk, lalu tutup kelopak mata kamu. Kemudian oleskan shampoo bayi pada area yang tertutup oleh maskara dan eyeliner. Ingat ya khusus shampoo bayi, jangan pernah memakai shampoo biasa.

Krim Dingin

Apabila kamu memiliki Pond's Cold Cream bisa juga dimanfaatkan untuk menghapus maskara maupun riasan wajah yang berbasis waterproof. Caranya cuci bagian yang memiliki make up dengan pembersih wajah biasa, lalu tepuk tepuk hingga kering. Kemudian oleskan krim dingin tersebut secara menyeluruh dan diamkan selama beberapa menit. Biarkan krim meresap kedalam kulit lalu bilas dengan air.

Minyak Zaitun

Kamu tahu apa lawan dari air? Ya, minyak dan air ibarat musuh yang tidak bisa disatukan. Jadi maskara dan make up yang berbasis anti air akan sangat mudah dibersihkan dengan minyak zaitun. Cara melakukannya pun sangat mudah, tinggal taruh beberapa tetes minyak zaitu pada ujung jari telunjuk, lalu gosokkan secara halus pada bulu mata dan kelopak hingga memudar. Seharusnya dalam beberapa gosokan bisa bersih.

Itulah 4 cara membersihkan maskara waterproof (anti air) dengan mudah dan aman. Metode tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Baik dengan produk pembersih yang instan, produk peralatan bayi yang mudah ditemukan, hingga bahan alami yang biasanya kita lihat di dalam dapur. Selamat mencoba!

0 komentar

Posting Komentar